AKSI SOLIDARITAS MAHASISWA STKIP PARIS BARANTAI

Oleh Drs. H. Faisal, M.Pd, Sabtu, 24 Maret 2012

Bencana alam yang terjadi pada tanggal, 17 Maret 2012 jam 18.00 - 20.00 berupa Angin Taupan di susul Gelombang Besar (Bombang Tello) telah memporaporanda pantai pesisir Kalimantan Selatan, wilayah terkena musibah adalah Kabupaten Banjar di Pantai Aluluh,   Kab. Tanah Laut (di Pantai Takisung, Batakang, Asam-asam, dan Kintap),  Kab. Tanah Tanah Bumbu (di Pantai Pagatan, Sebamban, Asana, dan Satui), dan Kab. Kotabaru ( di Salino, Samisir, Samaras, Lontar, Tg Lalak, Tg Seloka dan Kec. Pulau Sembilan)

Paska gempa tanggal 20 - 21 Maret 2012 mahasiswa STKIP Paris Barantai turun kejalan untuk melakukan aksi sosial  mengajak pengguna jalan untuk menyisihkan sedikit rezkinya menyumbang masyarakat pesisir yang tertimpa musibah. Hasil bantuan pengguna jalan di kotabaru berhasil dikumpulan sejumlah uang sekitar Rp. 24 juta. Uang tersebut kemudian dibelikan Sembako yang sangat dibutuhkan warga yang  masih bertahan pada tenda-tenda darurat.

Kamis, 22 maret 2012 rombongan aksisosial Mahasiswa STKIP Paris Barantai berangkat kelokasi bencana untuk menyalurkan bantuan masyarakat kotabaru kepada warga yang terkena musibah. Rombongan aksi sosial STKIP paris barantai Kotabaru di pimpin langsung Ketua Zukipli AR diikuti oleh Puket II Rony Syafriansyah, Puket III H. Faisal, Ketua BLM Asep Fauzi, Ketua BEM Fitrianto, dan 1 orang dosen dan 10 orang mahasiswa turut juga hadir dalam rombangan ini adalah bapak Wakil Bupati Kotabaru Rudy Suryana. Lokasi pertama yang dituju adalah desa Salino kemudian menyerahkan sembako kepada kades, ke dua Tenda Pengusian Sungai Paser menyerahkan  sembako kepada tokoh masyarakat, ke tiga desa Semisir ditempat penampungan SDN Semisir menyerahkan bantuan sembako kepada kades, dan penampungan gedung serbaguna di desa Semaras menyerahkan sembako kepada kades.