Mahasiswa Kotabaru Menolak Kenaikan dan Kelangkaan BBM

Oleh BEM STKIP, Jumat, 30 Maret 2012

Kamis/29-Maret-2012. Mahasiswa STKIP Paris Barantai dan Politehnik Kotabaru yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kotabaru melakukan aksi damai turun kejalan menolak kenaikan dan kelangkaan BBM.

 Sekitar 950 mahasiswa Kotabaru memulai aksi damai di Kampus STKIP yang kemudian menuju DPRD Kotabaru dengan aman, hal ini mendapat penghargaan dan sambutan positif dari kalangan masyarakat yang melihat langsung aksi ini.

Dalam orasinya Mahasiswa Kotabaru mendesak agar DPRD membuat pernyataan bersama atas nama masyarakat Kotabaru menolak kenaikan BBM, selain itu Mahasiswa yang berunjuk rasa juga mempertanyakan kelangkaan BBM yang terjadi di Kotabaru.

DPRD Kotabaru merespon baik dengan mempersilakan 20 perwakilan mahasiswa berdialog. Dalam dialog ini dihadiri juga perwakilan dari PT. Pertamina, Wakil Bupati dan Kepolisian. dalam pernyataannya Ketua DPRD berjanji dalam tiga hari ada kebijakan pemerintah untuk mengatasi kelangkaan BBM yang terjadi di Kotabaru.

"Kita tunggu apakah dalam tiga hari ini ada perubahan yang dilakukan oleh pemerintah, apabila kita tidak direspon maka kita akan datang lagi dengan jumlah massa yang lebih besar" ujar Korlap.